Sabtu, 23 Juli 2011

The World Is Black


Hai ! aku arpi ... ! jika suatu hari ada yang bertanya pada kalian, bagaimana KIAMAT itu terjadi ?  mungkin 90% dari kalian akan menjawab, itu di mulai dengan adanya bencana alam ...! lalu kapan itu akan terjadi ? beberapa dari kalian secara spontan akan menjawab 2012 ! hahahah tampaknya opini kita tentang kiamat sudah di giring oleh  sebuah film ! cerita berikut merupakan imajinasi dan perspektif saya tentang kiamat tapi mungkin lebih bayak cerita fiktif nya hehe
                Belakangan ini di seluruh dunia lagi ngetren yang nama nya bencana gempa, dalam 3 bulan terakhir saja sudah terjadi 8 gempa besar di seluruh dunia termasuk indonesia yang memang menjadi langganan gempa. Hal itu memicu opini orang-orang bahwa dalam waktu dekat ini akan terjadi bencana yang berskala global dan akan berakhir dengan kiamat. Whaaattt ?? kiamat ? damn !

Berita-berita di tv dan surat kabar pun ramai membicarakan nya, di kantor,kampus, di lapangan futsal, di toilet lapangan futsal, diparkiran lapangan futsal, semua orang membicarakan kiamat, hal ini di perkuat oleh pernyataan paranormal yang sudah punya nama di indonesia sebut saja Ki Jaka Ganteng, yang mengatakan “bumi nusantara gonjang ganjing” dan menghimbau agar rakyat indonesia segera bertaubat. Damn man!!! What are you doing ?!
Semua  ini membuat aku berpikir, akan kah kiamat itu terjadi ? kapan kiamat itu terjadi ? jika kiamat benar-benar terjadi akan kah aku selamat ? jika kiamat benar terjadi setidak nya biarkan aku membuat keturunan terlebih dahulu ! setiap malam pertanyaan yang sama selalu muncul, hingga lelah aku memikirkan jawanya dan memejamkan mata. Terdengar suaran handphone ku berdering, ternyata hanya alarm yang selalu mengganggu hibernasi ku, saat itu waktu menunjukan pukul 7.15 pagi namun matahari yang biasa nya menerangi kamar ku dari jendela tampak tak bersinar, ahh aku pikir diluar sedang mendung ! segera aku bersiap mengawali rutinitas ku yang membosan kan !
Pagi hari pun berlau, waktu kini menunjukan pukul 01.30 siang, “time to break” ! keadaan diluar pun masih mendung namun tak setetes hujan pun turun ! hingga malam tiba pun hujan tak kunjung turun ! damn man, what happen to day ? kini aku telah kembali ke singgasana ku untuk memejamkan mata!  hawa malam ini sangat panas, hingga membuat ku kembali berfikir tentang kiamat ! Suara handphone ku kembali mengganggu mimpi-mimpiku, seperti biasa waktu menunjukan pukul 07.15 ! namun saat kulihat keluar jendela, langit hari ini sepeti masih pukul 5 pagi ! shit man ! what wrong to day ! dengan perasaan ragu aku memulai hari ku, di perjalanan orang-orang tampak bingung dengan keadaan hari ini !
3 hari telah berlalu namun langit masih saja gelap, ternyata hal ini tak dialami di indonesia saja hal ini terjadi di seluruh dunia ! dunia pun bertanya-tanya ada apa sebenar nya, hingga jawaban mencengangkan pun muncul dari negara dengan teknologi paling canggih saat ini yaitu Amerika Serikat yang menyatakan bahwa”we are lossing our most big resources energi, that is the sun ! the sun already extinct” yang artinya “kita kehilangan sumber energi terbesar kita, yaitu matahari ! matahari telah padam” pernyataan itu pun membuat warga dunia di landa ke panikan, namun pernyataan itu segera dibantah oleh musuh besar amerika di dunia maya yaitu WikiLeaks, dalam pernyataan nya wikileaks mengatakan bahwa apa yang terjadi saat ini disebab kan oleh polusi udara tingkat tinggi yang mengakibatkan tertutup nya atmosfer bumi oleh partikel-partikel debu, sehingga menghalangi sinar matahari mencapai bumi ! OoooHHHH My GOD ! That’s Bad !
Wikileaks juga menyatakan gempa besar yang terjadi selama 3 bulan terakhir ini mengakibatkan terjadi nya kebocoran pipa gas milik amerika dan negara- negara maju lain nya. Selain itu perang yang terus terjadi di timur tengah dan afrika juga berdampak pada pencemaran udara yang terjadi saat ini, munurut nya misil-misil bertenaga nuklir yang di luncur kan saat perang telah mencemari atmosfer bumi, wikileaks juga mencantum kan nama indonesia sebagai salah satu negara yang bertanggung jawab atas kerusakan lingkungan, menurut mereka kebocoran pipa gas PT. Lapindo Brantas  yang terjadi di Sidoarjo beberapa tahun silam juga berdampak pada atmosfer bumi. Selain itu exploitasi hutan di indonesia dan di amazon secara besar-besaran semakin memperparah keadaan. Padahal kedua hutan tadi merupakan hutan terbesar yang ada di dunia saat ini dan di katakan sebagai paru-paru dunia. Waoow ! this is the real trouble !
Sementara negara-negara maju sibuk membela diri nya masing-masing, keadaan di bumi semakin parah. Setiap hari nya matahari hanya bersinar selama kurang dari 3 jam, itu pun hanya terjadi di daerah katulistiwa, di daerah-daerah yang jauh dari katulistiwa matahari bersinar lebih singkat. Bahkan di daerah kutub matahari sama sekali tak bersinar. Meskipun matahari bersinar lebih singkat namun suhu di bumi tetap saja panas, bahkan makin hari makin panas. Hal ini di perparah matinya sebagian besar tanaman karena kekurangan sinar matahari.
Di saat para orang-orang pintar sibuk mencari solusi masalah ini ( tidak termasuk paranormal), kehidupan harus terus berjalan. Setiap hari pemakaian listrik semakin meningkat, pemakaian bahan bakar minyak pun terus bertambah. Hal ini mengakibat kan pengeboran minyak di seluruh dunia terus meningkat. Setiap hari nya minyak di bumi di sedot dalam jumlah yang besar, bahkan mencapai rekor pengeboran minyak terbesar saat ini. Daaannn perilaku seperti itu pun menimbulkan masalah baru yaitu, kelangkaan minyak bumi ! Bahkan di negara-negara yang terkenal kaya akan minyak bumi seperti di Arab Saudi dan Libiya pun mengalami krisis BBM.  Di kedua negara tersebut, minyak yang di perkirakan masih cukup untuk 50 tahun kedepan sudah habis dalam waktu 6 bulan. Oooohhh My God !
Banyak orang akhir nya beralih ke bahan bakar yang lebih mudah di temukan seperti bahan bakar kayu, yang memang banyak di temukan mati karna kekurangan sinar matahari. Namaun sial nya hal itu memperburuk kondisi udara di bumi. Polusi udara meningkat, langit pun semakin gelap. Kemudian orang-orang berfikir untuk meninggalkan bumi, tapi kemana ? explorasi luar angkasa untuk mencari planet mirip bumi pun belum membuahkan hasil. Akirnya semua orang termasuk saya sadar bahwa kami tinggal menunggu ajal di bumi ini. Sungguh ironis planet yang dulu nya di juluki planet biru karna sebagian besar kawasan nya adalah laut, kini berubah menjadi planet yang gelap, udara yang tidak sehat, dan banyak lagi hal-hal buruk lain nya.
And ! This is the End !
ini adalah akhir dari peradaban manusia ! akhir nya aku mendapatkan jawaban atas segala pertanyaan ku tentang kiamat itu ! kiamat itu terjadi tidak dalam satu hari, kiamat itu terjadi setiap hari, dan semakin hari semakin jelas kiamat itu akan terjadi ! kiamat itu di mulai ketika mahluk hidup di ciptakan, sampai akhir nya mereka memusnah kan diri mereka sendiri ! kepintaran manusia untuk memanfaatkan sumber daya alam yang ada justru menjadi boomerang bagi mereka sendiri. Itu karena mereka hanya memanfaatkan sumber daya alam tanpa memperhatikan alam itu sendiri. Dan semuanya sudah terlambat untuk dicegah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar